Belum Kantongi Izin di indonesia, Apa Sebenarnya Bank Sperma?




Ada ketentuan spesial jadi pendonor di bank sperma Walau ide ini masih asing di Indonesia sebab tidak diperkenankan, bank sperma ialah hal yang umum beberapa negara lain seluruh dunia. Bank sperma mewadahi bantuan sperma melalui mekanisme serta kriteria ketat. Di sejumlah negara, bank sperma serta dapat dibuka tiap hari serta membuka semasa 24 jam.

Sebelum seorang dipastikan penuhi ketentuan untuk memberi sperma, memerlukan proses seleksi. Tidak cuma kriteria fisik, tetapi ada juga loyalitas waktu yang perlu dipenuhi. Kriteria ini dapat tidak sama di antara satu bank sperma serta yang lain.

[[artikel-terkait]]

Apa ketentuan jadi donor sperma?Bank sperma ada untuk wadah buat orang yang memberi serta mendonorkan sperma. Umumnya, keinginan tiba dari individu atau pasangan yang ingin mempunyai turunan.

Usaha ini tidak bermain-main. Nilainya besar sekali, sebutkanlah satu vial (tabung kecil) sperma dapat dipasarkan seharga 1.000 dolar. Meskipun begitu, tidak sembarangan orang dapat kantongi izin untuk donor sperma.

Kriteria untuk memperoleh izin untuk donor sperma cuma dapat didapat melalui seleksi ketat. Sebutlah saja dua bank sperma paling besar, California Cryobank serta Fairfax Cryobank cuma akan terima 1 dari 100 pendaftar donor sperma.

Apa ketentuan umum jadi donor sperma?

Tinggi tubuh minimum 170 cm

Umur di antara 20-39 tahun
Memberi info kisah klinis dari ke-2 bagian orang-tua biologis

Tidak menderita penyakit akut

Siap memiliki komitmen untuk donor semasa periode spesifik

Kecuali syarat-syarat administratif itu, pasti ada kriteria kesehatan seperti jumlah sperma harus tinggi sekali. Berarti, seorang donor perlu mangkir berhubungan seks minimal semasa tiga hari sebelum periode bantuan.

Biasanya, donor sperma diharap menghasilkan spesimen bermutu tinggi 1-2 kali dalam seminggu. Berarti, peluang untuk berhubungan seks buat orang yang telah memiliki komitmen untuk donor akan menyusut.

Proses tes jadi donor sperma juga tidak singkat. Akan terdapat beberapa tes dengan bermacam-macam. Bank sperma dapat minta photo waktu kecil serta dewasa, minta calon donor menulis esai atau interviu yang dapat diberikan pada calon konsumen sperma.

Tidak kalah penting, faksi bank sperma tidak mencairkan pembayaran sampai spesimen sperma dilihat enam bulan setelah itu. Ini dilaksanakan untuk menahan penebaran penyakit seperti HIV serta yang lain. Ketetapan ini dikeluarkan oleh the Food and Drug Administration Amerika Serikat.

Kenapa bank sperma tuntut loyalitas?Jadi donor sperma bermakna harus mempunyai loyalitas yang tinggi. Bukan sebatas hoby, bantuan sperma harus dilaksanakan sesuai dengan keinginan bank sperma. Berarti, rumah pendonor seharusnya dekat sama salah satunya cabang bank sperma.

Semasa proses seleksi donor, bank sperma habiskan dana minimal 2000 dolar. Itu penyebabnya faksi bank sperma akan minta kesepakatan jika bantuan akan dilaksanakan minimal dalam periode waktu 6-12 bulan.

Biasanya, faksi bank sperma akan sediakan ruang spesial untuk proses bantuan sperma. Pendonor akan diberi rangsangan seksual untuk menolong capai ejakulasi. Faksi donor akan jalani kontrol kesehatan dengan cara periodik.

Siapa yang terhubung bank sperma?Orang yang dapat terhubung bank sperma akan jalani tes serta harus mempersiapkan dana cukup banyak. Kompensasi untuk pembelian sperma beragam pada setiap bank sperma, tetapi rerata 1 vial sperma dipasarkan seharga 500-900 dolar.

Bila bank sperma jual vial sperma untuk bayi tabung, harga dapat tambah murah mengingat tingkat keberhasilannya semakin rendah.

Umumnya, bank sperma dengan beberapa cabang mempunyai ketentuan jika seorang pendonor jangan jadi "ayah" lebih dari pada 25-30 unit keluarga. Meskipun begitu, ada peluang keluarga penerima donor mempunyai 2-3 anak tanpa ada mendaftar kelahiran anak mereka.

Semakin jauh kembali, faksi bank sperma akan memberikan hak buat pendonor diketahui untuk anonim. Pilihan yang lain ialah cuma akan berjumpa dengan "anak" mereka sesudah umurnya mencapai 18 tahun.

Terakhir, ada trend jika pendonor sperma ingin dideteksi mengingat hak anak untuk tahu siapa orang-tua genetik mereka. Belum juga, tes genetik untuk ketahui "ayah biologis" di beberapa negara maju telah jadi hal umum serta dapat dibuka pada harga dapat dijangkau.

Apa ada bank sperma di Indonesia?Donor sperma ialah hal yang tidak diperkenankan di Indonesia, hingga tidak ada bank sperma di sini. Menurut Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 dan PP mengenai Kesehatan Reproduksi Nomor 41 Tahun 2014, inseminasi atau bayi tabung cuma bisa dilaksanakan oleh pasangan suami istri sah.

Menurut hukum yang berlaku di Indonesia, jangan ada penerima donor sperma dari orang kecuali suaminya sendiri. Tetapi di luar negeri, bank sperma telah jadi usaha yang menggurita serta dapat dibuka siapa saja asal penuhi ketentuan.

Postingan populer dari blog ini

10 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik Agar Badan Wangi Seharian

Khasiat Akar Purwaceng, Tanaman Langka yang Tingkatkan Vitalitas Pria